English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Home » » Pengunjung Festival Kuliner Galaxi Meluber

Pengunjung Festival Kuliner Galaxi Meluber

Written By Redaksi BksOL on Kamis, 12 Agustus 2010 | 07.55

BEKASI BARAT - Festival Kuliner Galaxi, Bekasi Selatan yang dilaksanakan di Jalan Raya Galaxy disesaki warga perumahan. Setidaknya 30 meja dagangan tertata di sepanjang jalan utama komplek perumahan yang punya landmark patung kuda ini.


Berbagai jenis makanan dan minuman bisa langsung dibeli para pengunjung. Aneka jajanan pasar, seperti kue serabi dan pukis pun tersedia disana.

Salah seorang penjual Erna mengatakan, modal dagangannya berasal dari hasil arisan ibu-ibu RT 08/04. “Modal berdagang berasal dari uang arisan ibu-ibu RT. Karena saya koordinator arisan, maka saya bilang sama peserta arisan, bagaimana kalau uangnya diputerin ke dagangan saja. buat tambah penghasilan,” cerita ibu berdarah Manado ini semangat.

Karena modalnya ramai-ramai, maka seluruh anggota arisan diberi kesempatan untuk menjaga stan secara bergantian. Nantinya, keuntungan dari berjualan di Festival Kuliner Galaxi, akan dibagi rata. “Kebetulan selain kita ini adalah anggota arisan ibu Erna di komplek, kita juga aktif di PKK Kelurahan Pekayon. Karena berhubung puasa, kegiatan kita agak sepi.

Jadi akhirnya para ibu-ibu sepakat kembali berdagang di festival kuliner galaxy,” tutup Wati salah seorang teman Erna yang membantu menjaga stan. (cr32)

0 comments:

HOME - PROFIL TOKOH - INFO DAERAH - DUNIA USAHA - KULINER - PENDIDIKAN - BUDAYA - ABOUT US - CONTACT US - IKLAN - PROPERTI HOME - PROFIL TOKOH - INFO DAERAH - DUNIA USAHA - KULINER - PENDIDIKAN - BUDAYA - ABOUT US - CONTACT US - IKLAN - PROPERTI
 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. Wisata-Kuliner - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger