English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Proposal

PROPOSAL
Hidupkan Semangat Wisata Kuliner Indonesia

PELAKSANA
Paku Production (pakarkuliner.com)
(the event organizer)
Alamat:
Jl. Teuku Umar Kav.16-17
PAKAR KULINER
Gedung Paku (depan Pasar Induk Cibitung - samping Hotel Cibitung Indah)
Cibitung - Bekasi Jawa Barat

Bekerjasama dengan:
- KelanaKuliner.com - http://www.kelanakuliner.blogspot.com
- Wisata Kuliner Bekasi - http://wisatakulinerbekasi.blogspot.com
- Dobeldobel.com - http://www.dobeldobel.co.cc
- Taman Resto Bekasi - http://tamanrestobekasi.blogspot.com
- Komunitas Facebooker Bekasi

Didukung penuh oleh:
- Dinas Promosi Daerah Kota Bekasi & Kotamadya Jakarta Timur
- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi & Kotamadya Jakarta Timur
- Dinas P dan K Kota Bekasi & Kotamadya Jakarta Timur
- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi
- Departemen Perdagangan Republik Indonesia

Disusun oleh:
Dian Purnama Putra = iwaklawuh2002@yahoo.com
Dik Rizal = dik_rizal@yahoo.com

Hak Cipta © 2009 [Dian Purnama Putra] & [DikRizal]

Dokumen ini merupakan hak milik dan hak cipta dari Dian Purnama Putra & Dik Rizal. Materi di dalam dokumen ini tidak diperkenankan untuk dibuka sebagian ataupun keseluruhan tanpa persetujuan tertulis dari Dian Purnama Putra & Dik Rizal. Tidak ada bagian dari proposal kegiatan “Hidupkan Semangat Wisata Kuliner Indonesia” ini yang diperkenankan untuk digandakan dalam bentuk apapun selain dari tujuan untuk mengevaluasi dokumen proposal Dian Purnama Putra & Dik Rizal, dan harus dapat dikembalikan berdasarkan permintaan.

Dokumen ini disajikan untuk membantu Joe's Cafe dalam menilai penawaran yang diajukan dan merupakan hal yang normal apabila kebutuhan yang diajukan kemungkinan berubah mengikuti perubahan usaha dan perubahan operasi. Dian Purnama Putra dan Dik Rizal percaya bahwa proposal yang diajukan ini dapat menjawab kebutuhan rangka pelaksanaan kegiatan kelana kuliner di kota Bekasi
Jangka waktu kesahihan dari dokumen ini adalah satu (1) bulan sejak tanggal penerimaan yang dibuat oleh Dian Purnama Putra & Dik Rizal.


SPESIFIKASI
Nama Kegiatan
Hidupkan Semangat Wisata Kuliner Indonesia!!

FORMAT PROGRAM
Semi Indoor
Online Award


JENIS KEGIATAN
Award Tulisan Blogs dan Fotografi
Rewarding atas Usaha Kuliner kelas UKM


DURASI
120 Hari

TEMA
RESOSIALISASI KULINER ke dalam dunia REMAJA (PELAJAR DAN MAHASISWA) serta KOMUNITAS BLOGGER dan INTERNET.
Memberikan kesempatan kepada para remaja (pelajar dan mahasiswa) serta para blogger untuk memberikan apresiasi lebih kepada dunia kuliner Indonesia yang sangat beraneka ragam sebagai bentuk dari satu kekayaan budaya di tingkat daerah hingga nasional dengan mengapresiasikan kecintaan akan wisata kuliner tradisional dan jalanan.

TEMPAT PELAKSANAAN
Acara puncak penganugerahan award akan dilaksanakan di
Event Pertama:
Hari/Tempat: 11 s/d 12 Maret 2010
Venue: Area Parkir Joe's Cafe
Event Kedua:
Hari/Tempat: 13 s/d 15 Maret 2010
Venue: Area Food Court Bekasi Square
Event Ketiga
Hari/Tempat: 1 April 2010
Venue: -Pulomas Velodrome Jakarta Timur (tentative)

Target Audiens
- Remaja SMP/SMA dan Mahasiswa
- Komunitas Blogger serta pengguna internet seo

Format Produksi
Out Door 30%
In Door 20%
Online 50%

Komposisi Program
50% Kelana & Wisata Kuliner
50% Pengetahuan tentang Kuliner

Konsep Produksi
Setiap peserta diikutkan dalam sebuah suasana kompetisi untuk memperebutkan reward atas jerih payah mereka dalam memburu informasi kuliner di seputaran wilayah kota Bekasi. Dan Jakarta Timur Informasi ini yang nantinya akan menjadi bahan dasar bagi mereka untuk membuat WAP dan website kami www.kelanakuliner.blogspot.com serta versi cetaknya dalam bentuk buku Kelana Kuliner Bekasi serta Buku Kelana Kuliner Jakarta Timur dan juga kontes memasak bagi setiap sponsor pendukung dari kalangan UKM, Resto, Cafe dan lain sejenisnya yang ikut bagian dalam sponsor pendukung tambahan.

Setelah pendaftaran, akan diadakan semacam technical meeting untuk menjelaskan seluk-beluk program dan rule of the game. Kemudian peserta juga akan dibekali dengan masalah teknis yang diharapkan dapat menjadi bekal bagi aktifitas mereka dalam memburu informasi kuliner. Program puncak rewarding ini akan didahului oleh prolog sebagai pengantar, serta sambutan dari Bapak Ketua DPRD Kota Bekasi dan Walikota Bekasi (untuk Jakarta Timur Walikota Jaktim) serta perwakilan dari Sponsor. Semua kegiatan akan didokumentasikan dalam format audiovisual serta ditayangkan secara tunda oleh beberapa media televisi dan cetak, sehingga acara rewarding atau pemberian award ini dapat dikenang sebagai sejarah dan setidaknya terdokumentasi pula di dunia maya.

Keanekaragaman budaya dan adat istiadat, secara pasti juga membawa dampak signifikan kepada tingginya tingkat keberagaman kekayaan budaya bangsa Indonesia. Secara otomatis, keragaman ini juga meliputi beragam jenis makanan tradisional, yang notabene menjadi asset kekayaan makanan khas nusantara berwawasan nasional. Sebagai budaya, yang tentunya harus diwariskan, pengetahuan komprehensif tentang keragaman jenis makanan tersebut harus mulai diperkenalkan kepada generasi muda Indonesia dan juga siapa saja dalam komunitas online, yang dewasa ini semakin “dijajah” dengan kebudayaan dari luar Indonesia. Generasi muda Indonesia sebagai penerus keberlanjutan bangsa dan komunitas pengguna internet sebagai salah satu elemen warga masyarakat di era serba online ini, memiliki beban moril untuk menjadi penjaga seluruh asset budaya tersebut, sehingga tetap aman terjaga dan menjadi ciri khas yang tidak dapat dipisahkan dari keberadaan Negara Indonesia di masa
mendatang.

Kemajuan teknologi komunikasi dalam satu dekade terakhir, yang banyak menancapkan pengaruhnya di kalangan generasi muda, kiranya bukan menjadi sebuah momok yang harus ditakuti. Justru dengan teknologi komunikasi, pengenalan tentang keanekaragaman budaya bangsa ini, khususnya variasi jenis makanan nasional, diharapkan akan menjadi semakin mudah. Tinggal bagaimana kreatifitas para professional di bidang telekomunikasi menyikapi, tidak sekedar menjadi penyedia jasa telekomunikasi yang mencari keuntungan, tapi juga ikut serta dalam membangun pemahaman budaya pada diri generasi muda, yang notabene dalam satu dekade mendatang, akan menjadi captive market mereka. Di samping itu ketersediaan informasi serupa dalam bentuk buku menjadi kebutuhan saling berkaitan dan saling mendukung dengan media informasi yang bersifat online.

Untuk itu kami dari creative team Paku Production (the event organizer) bekerjasama dengan kelanakuliner.com (the blogger admin) mencoba melakukan riset dan menyusun konsep mensosialisasikan kembali keragaman kuliner Indonesia dalam bentuk kontes karya tulis dan fotografi bertemakan Wisata Kuliner Indonesia. Dimana pemahaman dan pengetahuan keragaman kuliner para remaja dan umum ini diuji dan ditantang untuk ditumpahkan kedalam bentuk karya tulis dan fotografi. Program resosialisasi keragaman kuliner ini bisa diikuti oleh generasi muda di wilayah Kota, Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur, maka dengan sendirinya sudah ditanamkan kesadaran untuk terus menjaga budaya keragaman kuliner ini dalam perikehidupan remaja serta komunitas internet tersebut di masa mendatang.

Semoga Program ”Hidupkan Semangat Wisata Kuliner Indonesia" menjadi awal usaha intensif untuk mewariskan keragaman kuliner Indonesia kepada generasi muda dari kini hingga masa mendatang.
Sukses Produksi program ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang betul – betul peduli dengan permasalahan ini dan juga ingin merasakan generasi muda yang konsisten menjaga budayanya. Kurangnya pengetahuan generasi muda tentang keragaman kuliner juga menjadi perhatian dari program ini. Hal ini dikarenakan banyak generasi muda dan sebagian besar masyarakat yang tidak sadar, jikalau beberapa perilaku di keseharian mereka, juga berpengaruh kepada pelestarian budaya kuliner Indonesia. Di sisi lain, program ini diharapkan mampu membantu pihak instansi terkait Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (dengan menelurkan banyak kebijakan atau perda yang berhubungan dengan wisata budaya daerah), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Promosi Daerah, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi untuk mensosialisasikan dan memberi penyuluhan tentang pentingnya menjaga tradisi, sekaligus menyajikannya dalam bentuk pendidikan yang praktis dan gampang diikuti karena program ini diformat dalam bentuk sederhana.
TUJUAH PROGRAM KAMPANYE FESTIVAL WISATA KULINER
1. Memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang keragaman kuliner Indonesia.
2. Memberikan contoh yang baik ke tengah masyarakat bagaimana menjadi penjaga tradisi yang tanpa ada kesan mengajari, karena sengaja kami suguhkan dalam bentuk program yang edukatif.
3. Membantu instansi terkait dalam memberikan bimbingan (penyuluhan) pelestarian keanekaragaman kuliner Indonesia, khususnya yang ada di Bekasi dan Jakarta Timur.

Pemberian reward kepada para pemakai setia produk Sponsor Pendukung dikemas melalui program Kampanye bertajuk “Hidupkan Semangat Wisata Kuliner Indonesia” dengan beberapa sub kegiatan yang akan dipusatkan dalam sebuah Kampung Kuliner area Festival Wisata Kuliner yang didukung branding logo sponsor. Adapun beberapa kegiatan yang menjadi sub domain dari program reward
• Hidupkan Semangat Wisata Kuliner Indonesia” ini adalah sbb:
• Kontes & Lomba Masak Kreatif
• Kontes SMS Wisata Kuliner
• Award Penulisan Artikel Wisata Kuliner
• Award Fotografi Wisata Kuliner
• Festival Warung Jajanan Kaki Lima

Dalam kampung kuliner area Festival Wisata Kuliner juga diberikan pengenalan mengenai keanekaragaman berbagai masakan Indonesia, khususnya yang ada dan tersedia di seputaran Bekasi dan DKI Jakarta (khususnya Jakarta Timur, namun terbuka untuk daerah DKI Jakarta lain).

Komposisi isi program rewarding ini tidak hanya menonjolkan penyuluhan, tetapi akan dirangkai dalam cerita yang menarik yang biasa terjadi didalam kehidupan dunia remaja dan disuguhkan dengan kemasan yang menarik dan enak diikuti dimana pada akhirnya akan dipublikasikan dalam bentuk buku panduan Wisata Kuliner Indonesia (baik Bekasi maupun Jakarta) dan media audio visual format video (DVD ROM) serta penayangan media televisi serta media cetak nasional.

Untuk komposisi program ini adalah:
Out Door 30% Berburu informasi kuliner menarik yang sesuai dengan format ditentukan
In Door 20% penjurian dan pengumuman pemenang
Online 50% Penjelasan dan layanan FAQ serta informasi hotline secara online

Format program yang akan diberikan ke peserta adalah interaktif, dalam bentuk partisipasi aktif. Dengan memasukkan sebagai salah satu paket dalam kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan kepanduan dan kepenulisan kreatif remaja di seluruh kawasan Bekasi.



TUGAS DAN KEWAJIBAN
Paku Production EO:
- Membuat Perencanaan kegiatan yang sesuai dengan tujuan program ini.
- Bekerjasama dengan instansi terkait dalam membuat isi dari penyuluhan yang merupakan bagian dari pembuatan program ini.
- Melakukan proses Pra Produksi, Produksi dan Paska Produksi.

kelanakuliner.blogspot.com:
- Mendokumentasikan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh penyelenggara acara secara online
- Bekerjasama dengan instansi terkait dalam mempublikasikan pesan dan informasi dari dasar pelaksanaan program rewarding Festival Wisata Kuliner Indonesia
- Melakukan proses paska produksi dalam bentuk produksi cetakan buku panduan Wisata Kuliner Indonesia untuk wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekas dan Kotamadya Jakarta Timur.

Instansi Yang Terkait :
- Membantu pihak kelanakuliner dalam menyusun materi / bahan penyuluhan yang merupakan bagian dari isi program ini.
- Membantu pihak kelanakuliner dalam melakukan proses Produksi yang berkaitan dengan pelaksanaan di lapangan.
-----------------------------------------------------------------------------------------
Terlampir

Total dana yang dibutuhkan adalah Rp. 121.100.000,- (terbilang: Seratus Dua Puluh Juta Seratus Ribu Rupiah) yang selanjutnya dijabarkan dalam lampiran 2.

Demikian ide yang kami tawarkan dari Paku Production. Pembicaraan lebih lanjut mengenai eksekusi ide ini menjadi bentuk kongkrit, memerlukan banyak diskusi dan pembicaraan yang intensif. Respon dukungan penuh dari pihak sponsor sangat dinantikan demi segera terwujudnya program positif ini.

Ketika kita sudah mengerti bahwasanya keberadaan kita saat ini tidak akan pernah bisa lepas dari adanya masa lalu, maka proses sosialisasi program pengenalan kembali kuliner Indonesia kepada remaja dan umum ini menjadi suatu hal yang signifikan dalam membangun kebanggaan generasi muda terhadap keanekaragaman kuliner kekayaan bangsa ini.

Jadi intinya program ini adalah sebuah tantangan buat kita semua yang terlibat didalamnya. Bahwa yang kita berikan penyadaraan adalah generasi muda calon pembawa tongkat estafet kepemimpinan negara khatlistiwa ini, di masa mendatang.

Semoga Program ini berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.












BIAYA PROGRAM KELANAKULINER
Hidupkan Semangat Wisata Kuliner Indonesia


BIAYA PRODUKSI
1. Biaya Persiapan Rp. 6.500.000,-
2. Biaya Pelaksanaan Produksi Rp. 69.000.000,-
3. Biaya Pasca Produksi Rp. 8.600.000,-
4. Biaya Cetak Publikasi Rp. 37.000.000,-
Jumlah Rp. 121.100.000,-
(terbilang: Seratus Dua Puluh Juta Seratus Ribu Rupiah)

RUNDOWN
A. Biaya Persiapan
1. ATK Rp. 400.000,-
2. Pembuatan Flyer + poster + distribusi Rp. 1.500.000,-
3. Dokumentasi dan pengarsipan data awal Rp. 1.850.000,-
4. Technical Meeting Rp. 2.750.000,-
Jumlah Rp. 6.500.000,-

B. Biaya Pelaksanaan Produksi (Hari H)
1. Pembuatan ID Card Panitia (50 personil) Rp. 400.000,-
2. Pembuatan ID Card Peserta (300) Rp. 900.000,-
3. Persiapan Venue Rp. 5.000.000,-
4. BackDrop dan Dekorasi Rp. 2.000.000,-
5. Keamanan Rp. 1.500.000,-
6. Komunikasi Rp. 1.550.000,-
7. Dokumentasi digital Rp. 1.250.000,-
8. Live Music Rp. 1.400.000,-
9. Penjurian untuk 5 orang Rp. 5.000.000,-
10. Hadiah untuk peserta Rp.50.000.000,-
Jumlah Rp. 69.000.000,-

C. Biaya Pasca Produksi
1. Pembuatan dan Editing Dokumentasi Rp. 900.000,-
2. Pelaporan Kegiatan Kepada Sponsor Rp. 900.000,-
3. Cinderamata Rp. 1.800.000,-
4. Penggandaan Dokumentasi Rp. 2.000.000,-
5. Profesional Fee Rp. 3.000.000,-
Jumlah Rp. 8.600.000,-

D. Biaya Cetak Buku Panduan Wisata Kuliner Indonesia
(edisi Bekasi dan Jakarta Timur)
1. Pra Desain Grafis Rp. 2.000.000,-
2. Final ArtWork dan Repro Film Pra Cetak Rp.5.000.000,-
3. Pencetakan 3000 eks Buku @ Rp.10.000,- total Rp. 30.000.000,-
Jumlah Rp. 37.000.000,-



FEEDBACK DAN BENEFIT
Dalam hubungan kerjasama dengan pihak panitia, pihak sponsor akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

Pencitraan Positif Perusahaan
Dengan mendukung acara ini pihak sponsor akan dikenal sebagai perusahaan yg mendukung dunia pendididan nasional karena seminar ini diselenggarakan untuk pendidikan dan kebudayaan Indonesia.
Promosi

Pihak Sponsor akan mendapatkan kesempatan berpromosi melalui media promosi yang disediakan oleh panitia. Sebuah kesempatan yang sangat baik bagi perusahaan anda untuk dipublikasikan dalam media yang disediakan panitia.

Ikut Mengembangkan Dunia Kuliner Indonesia dimana Perusahaan Anda akan dikenal sebagai pendukung dan kontributor di dunia kuliner Indonesia.

KETENTUAN SPONSORSHIP
• Kontrak Sponsor dilakukan dengan mengisi surat perjanjian kerjasama yang terlampir sebanyak tiga lembar.
• Setiap Kontrak dilakukan dengan satu kali pembayaran dimuka.
• Pembayaran paling lambat dilakukan tanggal 5 Desember 2009.
• Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan giro, cheque atau langsung ke rekening panitia.
• Pembayaran dianggap sah jika panitia menerima uang secara cash atau dapat dicairkan.
• Prioritas diutamakan berurutan : Gold Package, Silver Package, Bronze Package dan Sponsor Lepas.
• Film/Logo perusahaan yang dibutuhkan untuk sponsorship diserahkan kepada panitia paling lama tanggal 5 Desember 2009
• Panitia berhak merubah format bila dinilai melanggar aturan secara hukum maupun kurang sesuai dengan norma masyarakat Indonesia.


PLATINUM PACKAGE
Rp. 50.000.000,-
Maksimal 2 perusahaan

Dengan paket ini perusahaan anda akan mendapat eksposur media promosi sebagai berikut :
Spanduk Kegiatan
Perusahaan anda memiliki hak untuk berpromosi dalam 20 buah spanduk kegiatan dengan kolom sponsor seluas 25% dari spanduk. Spanduk ini akan di pasang di :
A. Lokasi-lokasi strategis di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur.
B. Lokasi kegiatan selama acara berlangsung.

Poster/Brosur
Perusahaan anda akan memiliki hak untuk berpromosi dalam 5000 buah Poster dan 10.000 brosur yang akan disebar di seluruh kota Bekasi dengan kolom seluas 25% dari ukuran poster A2 dan ukuran brosur A4. Poster dipasang dan brosur disebarkan di:
A. Semua SMP, SMA dan Kampus yang ada di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur
B. Lokasi umum dan strategis seperti terminal, mal, stasiun KA di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur.


Background Panggung
Perusahaan anda berhak untuk dipromosikan melalui dekorasi panggung seluas 25% dari total luas background panggung.

ID Card
Perusahaan anda akan dipromosikan melalui ID Card yg dikenakan peserta dan panitia sebanyak lebih dari 500 buah dengan kolom seluas 25% dari luas ID Card.

Kaos panitia
Logo perusahaan anda akan ditampilkan di kaos panitia.

Iklan Radio
Perusahaan anda memiliki hak promosi pada siaran radio di beberapa stasiun radio kota Bekasi selama 3 kali berturut – turut selama seminggu sebelum acara

Iklan Koran
Perusahaan anda akan mendapat hak untuk dipromosikan melalui surat kabar lokal Bekasi selama 3 hari pada 2 minggu sebelum acara.


GOLD PACKAGE
Rp. 20.000.000,-
Maksimal 4 Perusahaan

Dengan paket ini perusahaan anda akan mendapat media promosi sebagai berikut :
Spanduk Kegiatan
Perusahaan anda memiliki hak untuk berpromosi dalam 20 buah spanduk kegiatan dengan kolom sponsor seluas 15% dari spanduk. Spanduk ini akan di pasang di :
A. Lokasi-lokasi strategis di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur.
B. Lokasi kegiatan selama acara berlangsung.

Poster/Brosur
Perusahaan anda akan memiliki hak untuk berpromosi dalam 5000 buah Poster dan 10.000 brosur yang akan disebar di seluruh kota Bekasi dengan kolom seluas 15% dari ukuran poster A2 dan ukuran brosur A4. Poster dipasang dan brosur disebarkan di:
A. Semua SMP, SMA dan Kampus yang ada di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur
B. Lokasi umum dan strategis seperti terminal, mal, stasiun KA di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur.

Background Panggung (backdrop)
Perusahaan anda berhak untuk dipromosikan melalui dekorasi panggung seluas 15% dari total luas background panggung.

ID Card
Perusahaan anda akan dipromosikan melalui ID Card yg dikenakan peserta dan panitia sebanyak lebih dari 500 buah dengan kolom seluas 15% dari luas ID Card.
Kaos Panitia
Logo perusahaan anda akan ditampilkan di kaos panitia.


Iklan Radio
Perusahaan anda memiliki hak promosi pada siaran radio di beberapa stasiun radio kota Bekasi selama 3 kali berturut – turut selama seminggu sebelum acara

Iklan Koran
Perusahaan anda akan mendapat hak untuk dipromosikan melalui surat kabar lokal Bekasi selama 3 hari pada 2 minggu sebelum acara.



SILVER PACKAGE
Rp. 10.000.000,-
Maksimal 8 Perusahaan

Dengan paket ini perusahaan anda akan mendapat media promosi sebagai berikut :
Spanduk Kegiatan
Perusahaan anda memiliki hak untuk berpromosi dalam 20 buah spanduk kegiatan dengan kolom sponsor seluas 4% dari spanduk. Spanduk ini akan di pasang di :
A. Lokasi-lokasi strategis di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur.
B. Lokasi kegiatan selama acara berlangsung.

Poster/Brosur
Perusahaan anda akan memiliki hak untuk berpromosi dalam 5000 buah Poster dan 10.000 brosur yang akan disebar di seluruh kota Bekasi dengan kolom seluas 4% dari ukuran poster A2 dan ukuran brosur A4. Poster dipasang dan brosur disebarkan di:
A. Semua SMP, SMA dan Kampus yang ada di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur
B. Lokasi umum dan strategis seperti terminal, mal, stasiun KA di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur.

Background Panggung (backdrop)
Perusahaan anda berhak untuk dipromosikan melalui dekorasi panggung seluas 4% dari total luas background panggung.

ID Card
Perusahaan anda akan dipromosikan melalui ID Card yg dikenakan peserta dan panitia sebanyak lebih dari 500 buah dengan kolom seluas 4% dari luas ID Card.

Kaos Panitia
Logo perusahaan anda akan ditampilkan di kaos panitia.

Iklan Radio
Perusahaan anda memiliki hak promosi pada siaran radio di beberapa stasiun radio kota Bekasi selama 3 kali berturut – turut selama seminggu sebelum acara
Iklan Koran
Perusahaan anda akan mendapat hak untuk dipromosikan melalui surat kabar lokal Bekasi selama 3 hari pada 2 minggu sebelum acara.


BRONZE PACKAGE
Rp. 7.000.000,-
Maksimal 12 Perusahaan


Dengan paket ini perusahaan anda akan mendapat media promosi sebagai berikut :

Spanduk Kegiatan
Perusahaan anda memiliki hak untuk berpromosi dalam 20 buah spanduk kegiatan dengan kolom sponsor seluas 2% dari spanduk. Spanduk ini akan di pasang di :
A. Lokasi-lokasi strategis di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur.
B. Lokasi kegiatan selama acara berlangsung.

Poster/Brosur
Perusahaan anda akan memiliki hak untuk berpromosi dalam 5000 buah Poster dan 10.000 brosur yang akan disebar di seluruh kota Bekasi dengan kolom seluas 2% dari ukuran poster A2 dan ukuran brosur A4. Poster dipasang dan brosur disebarkan di:
A. Semua SMP, SMA dan Kampus yang ada di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur
B. Lokasi umum dan strategis seperti terminal, mal, stasiun KA di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur.

Background Panggung (backdrop)
Perusahaan anda berhak untuk dipromosikan melalui dekorasi panggung seluas 2% dari total luas background panggung.

ID Card
Perusahaan anda akan dipromosikan melalui ID Card yg dikenakan peserta dan panitia sebanyak lebih dari 500 buah dengan kolom seluas 2% dari luas ID Card.

Kaos Panitia
Logo perusahaan anda akan ditampilkan di kaos panitia.

Iklan Radio
Perusahaan anda memiliki hak promosi pada siaran radio di beberapa stasiun radio kota Bekasi selama 3 kali berturut – turut selama seminggu sebelum acara

Iklan Koran
Perusahaan anda akan mendapat hak untuk dipromosikan melalui surat kabar lokal Bekasi selama 3 hari pada 2 minggu sebelum acara.


SPONSOR LEPAS

Sponsor Lepas dapat memilih opsi fasilitas media promosi sebagai berikut:
Spanduk Kegiatan
Perusahaan anda memiliki hak untuk berpromosi dalam 20 buah spanduk kegiatan dengan kolom sponsor seluas 2% dari spanduk. Spanduk ini akan di pasang di :
A. Lokasi-lokasi strategis di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur.
B. Lokasi kegiatan selama acara berlangsung. …………………………..Rp. 900.000,-

Poster/Brosur
Perusahaan anda akan memiliki hak untuk berpromosi dalam 5000 buah Poster dan 10.000 brosur yang akan disebar di seluruh kota Bekasi dengan kolom seluas 2% dari ukuran poster A2, ukuran brosur A4. Poster dipasang dan brosur disebarkan di:
A. Semua SMP, SMA dan Kampus yang ada di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur
B. Lokasi umum dan strategis seperti terminal, mal, stasiun KA di Kota/Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur. …………………………….. Rp. 500.000,-

Background Panggung (backdrop)
Perusahaan anda berhak untuk dipromosikan melalui dekorasi panggung seluas 2% dari total luas background panggung. …………. Rp. 500.000,-

ID Card
Perusahaan anda akan dipromosikan melalui ID Card yg dikenakan peserta dan panitia sebanyak lebih dari 500 buah dengan kolom seluas 2% dari luas ID Card. ..................... Rp. 500.000,-

Kaos Panitia
Logo perusahaan anda akan ditampilkan di kaos panitia.

Iklan Radio
Perusahaan anda memiliki hak promosi pada siaran radio di beberapa stasiun radio kota Bekasi selama 3 kali berturut – turut selama seminggu sebelum acara

Iklan Koran
Perusahaan anda akan mendapat hak untuk dipromosikan melalui surat kabar lokal Bekasi selama 3 hari pada 2 minggu sebelum acara.

Door Prize
Kami juga menawarkan alternatif doorprize dari perusahaan anda sehingga dapat berpromosi secara langsung kepada para peserta secara langsung pada saat Door Prize tersebut berlangsung. Segala bentuk hadiah yang perusahaan anda tawarkan dapat dibicarakan dengan panitia.


SURAT PERJANJIAN KERJASAMA
Yang bertanda tangan dibawah ini
1. Nama : ..................................................................................................................
Jabatan : ..................................................................................................................
Alamat : ..................................................................................................................

Bertindak atas nama PANITIA KEGIATAN FESTIVAL WISATA KULINER INDONESIA, selanjutnya di sebut PIHAK PERTAMA.

2. Nama : ..................................................................................................................
Jabatan : ..................................................................................................................
Alamat : ..................................................................................................................

Bertindak atas nama .........................................................................................., selanjutnya
di sebut PIHAK KEDUA.

Pada hari .............................. tanggal ......................................................... telah bersepakat
mengadakan perjanjian kerjasama sesuai dengan kontraprestasi dengan memilih paket:
(o) Platinum Package
(o) Gold Package
(o) Silver Package
(o) Bronze Package
(o) Sponsor lepas, dengan besar pembayaran Rp. ..............................................

untuk point-point pilihan materi Promosi :
(o) .....................................................................................................
(o) .....................................................................................................
(o) .....................................................................................................
(o) .....................................................................................................
(o) .....................................................................................................

Yang terurai melalui pasal-pasal berikut :
Pasal 1
Bentuk Kerjasama

1. Diberikan oleh Pihak Pertama media Promosi sebagai berikut :
a) Spanduk kegiatan, sesuai dengan ukuran, ruang sponsor, desain dan produksi yang telah ditetapkan menurut kerjasama sponsorship.
b) Background Panggung, sesuai dengan ukuran, ruang sponsor, desain dan produksi yang telah ditetapkan menurut kerjasama sponsorship.
c) Poster, sesuai dengan ukuran, ruang sponsor, desain dan produksi yang telah ditetapkan menurut kerjasama sponsorship.
d) Media promosi melalui koran, sesuai dengan ukuran, ruang sponsor, desain dan produksi yang telah ditetapkan menurut kerjasama sponsorship.
e) Media promosi melalui radio, sesuai dengan ukuran, ruang sponsor, desain dan produksi yang telah ditetapkan menurut kerjasama sponsorship.
f) ID Card, sesuai dengan ukuran, ruang sponsor, desain dan produksi yang telah ditetapkan menurut kerjasama sponsorship.
g) Kaos Panitia, sesuai dengan ukuran, ruang sponsor, desain dan produksi yang telah ditetapkan menurut kerjasama sponsorship.
2. Point satu di atas diberikan oleh pihak pertama sesuai paket yang dipilih oleh pihak kedua dengan ketentuan sebagai berikut:
Platinum Package, terdiri dari point a sampai dengan g
Gold Package, terdiri dari point a sampai dengan g.
Silver Package, terdiri dari point a, c, d, e, f, dan g.
Bronze Package, terdiri dari point a, c, e, g.
Sponsor Lepas terdiri dari point-point yang diberikan pihak kedua.

3. Melengkapi dana kerjasama sesuai dengan paket sponsor yang dipilih dengan ketentuan:
Platinum Package dengan jumlah pembayaran Rp. 50.000.000,-
Gold Package dengan jumlah pembayaran Rp. 20.000.000,-
Silver Package dengan jumlah pembayaran Rp. 10.000.000,-
Bronze Package dengan jumlah pembayaran Rp. 7.000.000,-
Sponsor Lepas dengan jumlah pembayaran sesuai paket yang diambil Rp. ..............................


Pasal 2
Lain – lain

Hal-hal yang belum ditentukan dalam perjanjian kerjasama ini ditentukan kemudian secara musyawarah mufakat.


Pasal 3
Penutup

Demikianlah perjanjian kerjasama ini dibuat serta berlaku mulai hari dan tanggal ditanda tanganinya kerjasama ini.


....................................................2009


Pihak Kedua                                                                Pihak Pertama
a.n Panitia                                                                     a.n
Festival Wisata Kuliner 2010                                        ...................................



(..........................................)                                        (....................................)



1. FESTIVAL FOTOGRAFI WISATA KULINER INDONESIA
"sponsor Platinum Package" (Telkomsel SIMPATI / Kartu As)


Kabar gembira bagi penggemar dan penikmat fotografo untuk ikut dalam ajang kompetisi ”FESTIVAL FOTOGRAFI WISATA KULINER 2010” . Peserta bisa mengupload langsung hasil jepretannya setelah mendaftarkan untuk mendapat username sendiri di situs blogs http://www.dobeldobel.blogspot.com atau http://www.kelanakuliner.co.cc

Semua panduan, guidelines dan kriteria teknis dapat dibaca di pages photocontest. Hanya satu yang membedakan, yakni penggunaan medium handphone/mobilephone diperkenankan. Jadi dari DSLR, pocket camera, semi pro sampai handphone diperkenankan. Sepanjang diambil dalam format digital.

Adalah yang paling penting dari semuanya adalah kualitas dan bagaimana gambar itu menyampaikan pesan sesuai tema photo contest.

Dengan tema "Hidupkan Semangat Wisata Kuliner Indonesia", kami berharap bahwa ada catatan atau rekam gambar yang menunjukan rasa kebangsaan dan keberpihakan terhadap semangat nasionalime khususnya dunia kuliner kita. Ini bukan jargon klise, karena dengan situasi aksi kekerasan dan teror yang terus menciderai kebhinekaan negeri ini serta pembajakan oleh negara lain akan hak cipta yang memasuki ranah budaya dalam hal ini kekayaan kuliner bangsa kita, akan justru membuat kita berpikir lebih jernih lagi – melalui medium foto – tentang sebuah Indonesia yang plural dan sekaligus satu dalam sudut pandang wisata kuliner sebagai salah satu bagian dari budaya dan peradaban awal dan mendasar manusia.

Lebih jauh bahwa foto foto yang terkumpul kelak akan diseleksi untuk menentukan foto foto terbaik , selain memperebutkan hadiah dari para sponsor, juga untuk dipamerkan dalam eksibisi foto di puncak acara Festival Wisata Kuliner Award di Kota Bekasi. Kegiatan ini akan memicu pertumbuhan foto blog di dunia blogsphere, sebagai proses alternatif pewartaan gagasan – secara visual – kepada masyarakat.

Dewan juri kali ini selain muka lama, Deniek Sukarya, Arbayn Rambai dan Kristupa Saragih. Juga bergabung tokoh photographer nasional, Darwis Triadi. Tentu saja ada hadiah menarik untuk pemenangnya. Jika tahun sebelumnya dari komunitas blogger lain hadiah yang diperebutkan adalah sebuah kamera DSLR, maka pada tahun ini yang diselenggarakan kelanakuliner.blogspot.com dan dobeldobel.blogspot.com tak akan kalah menariknya.

Ayo tunggu apa lagi? Ambil kameramu dan pergi jepret segala hal baik yang berhubungan dengan Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur atau Wisata Kuliner Indonesia.



2.      FESTIVAL WISATA KULINER BLOGS AWARD
"sponsor Platinum Package" (Sponsor Pendukung)

Festival Wisata Kuliner Blogs Award "sponsor Platinum Package" (Sponsor Pendukung)demikian nama kegiatan yang diluncurkan oleh panitia Festival Wisata Kuliner Indonesia bekerjasama dengan pihak Telkomsel sebagai sponsor utama(Platinum Package), tepat di Hari Ulang Tahun Kota Bekasi 10 Maret 2010.

Kegiatan ini merupakan ajang penghargaan kepada pengelola blog (blogger) yang menuangkan ide dan kreativitasnya melalui blog dalam beberapa kategori. Penghargaan yang diberikan adalah berdasarkan popularitas dan apresiasi terbanyak blog tersebut yang dipilih secara online oleh seluruh blogger di Indonesia melalui system voting online, sesuai dengan kategori yang telah ditentukan secara interaktif. Mekanisme voting online tersebut dilakukan melalui www.kelanakuliner.co.cc

Dari setiap kategori akan dipilih 3 blog dengan jumlah suara terbanyak untuk kemudian dipilih kembali oleh para peserta yang hadir dalam acara puncak Festival Wisata Kuliner Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal penutupan tanggal 3 Februari 2010 dan pelaksanaan pemberian award 10 Maret 2010.

Adapun kategorinya adalah sebagai berikut
1.) Fotoblog Umum Terbaik
2.) Fotoblog Wisata Kuliner Terbaik
3.) Blog Makanan dan Resep Terbaik
4.) Blog Perjalanan dan Pariwisata Terbaik
5.) Blog Remaja Terbaik
6.) Blog Baru Terbaik
7.) Penulisan Artikel Wisata Kuliner Terbaik

Persyaratan Umum Penilaian untuk Blog Yang Dinominasikan
1. Konten blog yang menarik, kreatif, dan unik
2. Isi blog memberikan nilai tambah positif bagi para pembacanya serta bukan merupakan hasil salinan dari sumber blog lain
3. Blog diupdate secara berkala serta mencantumkan data diri yang benar berupa nama dan alamat email yang valid
4. Konten blog berbahasa Indonesia namun tetap diperbolehkan pula berbahasa Inggris atau bahasa informal
5. Khusus untuk Blog Baru terbaik, yaitu blog yang baru dibuat minimal 6 bulan sebelum kegiatan ini dilaksanakan
6. Peserta yang belum mempunyai blog, bisa ikut serta dengan menjalin link dengan blog mitra pelaksana, yakni dengan:
-- a. Menjadi Follower web blogs www.kelanakuliner.blogspot.com
-- b. Mengisi Formulir Online kelanakuliner.blogspot.com
-- c. Memiliki account e-mail dan setidaknya satu account social network web seperti Facebook, Skype, Twitter, Friendster atau lain yang sejenis.
-- d. Setiap tulisan / hasil jepretan fotografi harus berdasarkan 1 kunjungan wajib ke lokasi wisata kuliner salah satu sponsor pendukung dan lokasi wisata kuliner bebas (bukan sponsor) di wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kotamadya Jakarta Timur.

3.    Persyaratan untuk Blogger yang Menominasikan
1.  Mengisi nama lengkap, alamat email, dan alamat blog pada kolom komentar dibawah posting di blog Festival Wisata Kuliner Indonesia atau via link ke http://www.kelanakuliner.blogspot.com
2.  Setiap pemilik blogger harus mencantumkan link banner sponsor utama (ukuran 120x120 pixel) dan banner Festival Wisata Kuliner Indonesia setelah mendaftarkan diri.
3.  Setiap pemilih berhak untuk menominasikan blog yang dijagokan pada lebih dari satu kategori, termasuk jika ingin memasukkan blognya sendiri sebagai nominator.
4.  Untuk setiap kategori, pemilih dapat memasukkan maksimal 2 blog yang dinominasikan
5.  Tidak diperkenankan memasukkan blog yang sama di kategori yang berbeda

Mekanisme
·      Siapa saja dapat mengajukan usulan nominasi blog apa saja yang diunggulkannya dari setiap kategori diatas pada kolom komentar di bawah posting ini
·      Tim juri yang masing-masing terdiri atas perwakilan sponsor (Simpati), Panitia Festival Wisata Kuliner Award 2010 dan satu orang juri yang berkompeten menetapkan 5 nominator utama yang akan dipilih pada setiap kategori
·      Kelima Nominator ini akan dipilih oleh blogger seluruh Indonesia melalui online voting di beberapa alamat web penyelenggara atau link web sponsor
·      Dari 5 besar nominator akan dipilih 3 blog dari masing-masing kategori berdasarkan suara terbanyak dan nanti akan dipilih secara online pada ajang acara puncak Festival Wisata Kuliner Award 2010
·      Blog yang memiliki suara terbanyak akan menerima anugerah penghargaan pada ajang Festival Wisata Kuliner Award 2010

Waktu
1.    Tahapan Nominasi : tanggal 01 s/d 03 Februari 2010
2.    Tahapan Penilaian : tanggal 04 Februari 2010 – 17 Februari 2010
3.    Tahapan Voting online : tanggal 18 Februari 2010 – 03 Maret 2010
4.    Tahapan Penentuan : tanggal 10 Maret 2010

Hadiah
*     Untuk blog terbaik masing-masing kategori akan menerima Sertifikat dan Plakat dan paket hadiah menarik dari sponsor
*     Untuk 3 blogger yang menominasikan, akan diberikan pula penghargaan berupa hadiah menarik dari sponsor
*     Ayo! Nominasikan jagoan blog anda dan kami tunggu hingga tanggal 31 Januari 2010

3.    WRITING CONTEST Wisata Kuliner Indonesia
"      Sponsor Platinum Package" (Sponsor Pendukung)
*     Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pesta Blogger Wisata Kuliner 2010, dengan ini kami mengumumkan dimulainya penyelenggaraan FESTIVAL WISATA KULINER WRITING COMPETITION 2010 yang merupakan ajang lomba penulisan untuk para blogger dengan sebuah tema tertentu. Dengan lomba ini diharapkan akan semakin menumbuhkan minat dan kemampuan menulis dikalangan blogger Indonesia serta upaya memperkaya konten blog Indonesia dengan sajian tulisan yang berkualiatas.
*     Tema utama yang dipilih untuk kegiatan ini adalah HIDUPKAN SEMANGAT WISATA KULINER INDONESIA.


1.    PERSYARATAN
-      Peserta memiliki blog pribadi serta wajib memasang banner online FESTIVAL WISATA KULINER INDONESIA 2010 pada blog yang bersangkutan
-      Panjang Tulisan tidak dibatasi
-      Hasil karya asli peserta. (kutipan pada beberapa bagian entry diperbolehkan, dengan mencantumkan sumber atau tautan asal kutipan ).
-      Menggunakan bahasa Indonesia (termasuk didalamnya bahasa serapan, atau bahasa sehari-hari).
-      Peserta menyampaikan tautan tulisan yang dilombakan pada kolom komentar dibawah pengumuman ini (pada situs Pesta Blogger), dengan menuliskan data nama lengkap, alamat email, alamat blog serta link URL tulisannya pada blog
-      Hasil karya peserta akan dipajang pada halaman khusus pada blog FESTIVAL WISATA KULINER INDONESIA 2010 (www.kelanakuliner.blogspot.com)
-      Batas waktu penyerahan Karya penulisan ditunggu hingga tanggal 03 Februari 2010

2.    ASPEK PENILAIAN :
-      Orisinalitas
-      Kesesuaian dengan Tema
-      Gaya Penyajian

3.    DEWAN JURI
-      Sidik Kelana Rizal (www.dobeldobel.co.cc)
-      Wicaksono (www.ndorokakung.com)
-      Wahyu Indra Sakti Saidi (Doktor Bakmi Tebet/Langgara)
-      Arswendo Atmowiloto
-      Reza Pahlevi (mantan pembaca berita TVRI)
-                    Juri dari perwakilan sponsor kegiatan ini
-                     
4.         HADIAH
Disediakan 3 hadiah menarik dari sponsor untuk 3 orang pemenang posting blog terbaik
Ayo ikutan !!
HOME - PROFIL TOKOH - INFO DAERAH - DUNIA USAHA - KULINER - PENDIDIKAN - BUDAYA - ABOUT US - CONTACT US - IKLAN - PROPERTI HOME - PROFIL TOKOH - INFO DAERAH - DUNIA USAHA - KULINER - PENDIDIKAN - BUDAYA - ABOUT US - CONTACT US - IKLAN - PROPERTI
 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. Wisata-Kuliner - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger